Kunci KeSuksesnya Adalah Dengan Jujur dan Bertanggung Jawab

Kunci Untuk Suksesnya Adalah Jujur dan Bertanggung Jawab

IMG-20120703-01974
Hermien Setyawati Witjaksono
Presiden Direktur Bali Deli

Setiap orang yang Ingin sukses selalu memiliki kunci yang akan membawanya menuju pintu-pintu kesuksesan. Dua hal yang selalu dipegang dan menjadi kunci kesuksesan Hermien Setyawati Witjaksono, yakni: jujur dan bertanggung jawab.
Menjadi Presiden Direktur di sebuah perusahaan retail gourmet adalah sebuah pencapaian kesuksesan yang membanggakan bagi wanita kelahiran Malang 25 November 1956 ini. Hermien Setyawati Witjaksono mengawali karir suksesnya di sebuah perusahaan swasta. Setelah melihat perkembangan usaha retail di Indonesia mulai berkembang, Hermien kemudian mulai bekerja di perusahaan bidang retail. Beberapa perusahaan retail pernah ia sambangi seperti Dwima, Kemchicks, Gunung Agung, Makro, dan kini di Bali Deli sebagai Presiden Direktur.
“Awal saya menyukai retail gourmet, saya banyak belajar dari Kemchicks di bawah asuhan Bob Sadino. Di sana saya banyak mempelajari mengenai supermarket gourmet,” tutur wanita lulusan Pertanian IPB ini.
Memasuki dunia retail merupakan dunia yang dirasa tepat oleh Hermien. Kemampuannya untuk menyenangi produk dan penataan-penataan barang menjadi motivasi Hermien dalam menekuni bidang ini. Bergelut di dunia ritail selain sebagai pendakian karirnya, juga menjadi sarana Hermien untuk menyalurkan hobinya dalam menata barang. Di Bali Deli, Hermien juga belajar menjadi pemimpin yang baik. Dirinya merasa sangat senang bisa mendidik karyawan tentang pengetahuan produk dan mebantu orang lain dalam menyelesaikan masalah.
“Di perusahaan ini semua saya dapat dan saya praktekan dengan baik,” pungkas Hermien.
Di tempatnya berkarir, di manapun, Hermien selalu berusaha untuk tekun dalam bekerja. Ia pelajari cara-cara menjadi pemimpin dan pimpinan-pimpinannya di perusahaan. Apa yang baik dari pimpinannya selalu ia ikuti. Banyak tips dan kiat-kiat yang Hermien lihat dari keberhasilan para pimpinannya. Hermien tumbuh besar di lingkungan keluarga yang selalu mendidiknya agar menjadi orang yang jujur dan berani bertanggung jawab.
“Ayah saya selalu mengatakan bahwa masalah itu harus selalu dihadapi bukan dihindari. Statement kedua itulah yang mendorong saya untuk menjadi orang yang mempunyai jiwa pemimpin,” kata Hermien.
Cita-cita Hermien sewaktu kecil sebenarnya ingin menjadi dokter. Wanita yang mengidolakan Bung Karno ini sangat senang jika bisa membantu menyembuhkan orang yang sakit. Meskipun sekarang cita-citanya itu tidak terlaksana tapi Hermien tidak menyesal. Dia bahkan mensyukuri segala yang kini telah ia raih. Sama seperti halnya dokter yang membantu dan melayani pasien, di Bali Deli Hermien juga bisa melayani dan membantu para pelanggannya. Hermien selalu berusaha membantu pelanggan agar bisa memberikan kepuasan dalam berbelanja dan menyelesaikan segala problem yang dihadapi para pelanggan.
“Saya sangat bersyukur dengan apa yang saya capai sekarang. Saya akan terus belajar dan bekerja untuk mencapai kesuksesan yang lebih baik,” begitu ungkapan wanita yang telah dikaruniai dua buah hati ini.
Pertahankan Prestasi dengan Kejujuran dan Tanggung Jawab
Perjalanan hidup manusia selalu penuh warna. Ada saatnya harus menjalani suka dan ada saat-saat harus menghadapi duka. Suka dan duka menjadi warna dalam kehidupan Hermien. Kesuksesan memang bukan hal mudah dan serta merta diraih. Kisah demi kisah dilewati istri dari Djoko Witjaksono ini. Tapi semua kisah yang ia hadapi, baik suka maupun duka, dianggap sebagai sebuah tangga menuju puncak sukses.
“Suka dan duka tentunya ada. Tetapi ‘suka’ selalu saya amati dan saya pertahankan. Sedangkan duka selalu saya anggap sebagai pelajaran yang sangat berharga,” tuturnya.
Berbagai penghargaan diraih Hermien dan perusahaannya Bali Deli, diantaranya:
1. International Good Company 2011, Category: As The Best Company of The Year.
2. 30 TOP Leader Business and Companies Award 2012, Category: Top Favorite Supermarket of The Year.
3. Business Excellent Award 2012, Category: The Best Choice In Service Quality Of The Year 2012.
4. The Inspiring Business Variety, Category: Leading in Public Service of The Year 2012.
5. Winner Top 25 The Excellence Performance Award 2012, Category: Top Shopping Center Highly Recommended Of The Year.
6. International Tourism Award 2012, Category: As The Best Service Excellent to Customer of The Year.
7. Innovation Excellence Award 2013 , Category: The Best Coice in Loyalty Service of The Year 2013.
8. Piagam penghargaan dari kantor pajak, kategori : sebagai Kontributor 50 Terbesar Penerimaan Pajak Tahun 2012 di KPP Pratama Bandung Selatan.
“Yang paling berkesan adalah penghargaan dari kantor pajak. Penghargaan ini menyatakan bahwa kami adalah pembayar pajak yang taat,” ungkap Hermien.
Prestasi dan penghargaan bukan hanya sebagai tolak ukur kesuksesan tapi juga merupakan tanggung jawab. Bagi Hermien sendiri dari berbagai penghargaan yang didapat merupakan sebuah tanggung jawab bagaimana agar prestasi tersebut bisa dijaga dan dipertahankan. Untuk menjaga prestasi-prestasi tersebut, Hermien akan terus belajar dari apa yang bisa memberikan inovasi, baik itu dalam hal pekerjaan maupun hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.
“Sebagai manusia, tentuya masih ingin mencapai yang lebih baik. Strategi saya dalam mempertahankan prestasi dan kesuksesan yang sudah diraih adalah dengan memegang teguh kejujuran, tanggung jawab, dan mensyukuri apa yang kita peroleh,” tambahnya.
Bali Deli Gourmet Supermarket Pertama di Pulau Bali
Kurang lebih 24 tahun sudah, Hermien menggeluti dunia retail. Kini dengan posisinya sebagai Presiden Direktur di Bali Deli, Hermien semakin menemukan dunianya. Dibantu rekannya, Renaldo Goutama, yang sudah berpengalaman di usaha sejeni selama 18 tahun, Hermien akan terus membesarkan Bali Deli sebagai gourmet supermarket terdepan di Bali, bahkan di Indonesia.
Bali Deli sendiri sudah dikenal sebagai gourmet supermarket pertama di Pulau Bali. Berlokasi di daerah Seminyak, tepatnya Jalan Kunti 117 X Seminyak-Bali, Bali Deli menjual berbagai jenis produk food dan non food khususnya produk Delicatessen/Fresh Product yang sebagian besar diimpor dari mancanegara. Saat ini di Bali sudah ada 2 cabang yaitu di sanur dan beach walk kuta.
“Bali Deli didirikan dengan tujuan menjadi toko belanja yang memberikan tempat belanja yang lengkap, aman, dan nyaman dengan produk berkelas premium,” tambah Hermien.
Produk-produk organic merupakan produk andalan di Bali Deli. Karena diyakini bahwa produk organic bebas dari segala jenis proses kimia yang mengakibatkan dampak negative bagi kehidupan manusia. Sedangkan produk andalan lainnya yakni produk dairy yang diharapkan menjadi produk yang mendukung hidup sehat, termasuk juga bakery.
Bauran produk dengan kelas premium serta kualitas yang tinggi dan pelayanan yang prima sangat diutamakan dalam mengoperasikan toko ini, diantaranya melayani pelanggan yang ingin menanyakan seluk beluk cara mengolah makanan dengan baik dan benar. “Kami juga menyediakan berbagai produk sehat seperti buah dan sayuran organic dengan jaminan kesegaran,” tambah Hermien.
Bauran produk yang sangat selektif membuat toko ini dapat men-display produk dengan baik dan tertata rapi sesuai grouping dari produk yang bersangkutan. Alur belanja dibuat sedemikian lapang dan lega, sehingga dapat leluasa bergerak. Bali Deli mempunyai konsep yang sangat unik dan selalu menampilkan kesegaran, kebersihan serta kreatifitas menciptakan masakan dari dapurnya sendiri.
Dilengkapi dengan restaurant dan bar “Le Spot” membuat tempat ini semakin nyaman dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Para wisatawan juga banyak yang datang menikmati hidangan dari restaurant dan bar “Le Spot” sambil berbelanja kebutuhannya.
Lokasinya yang strategis ditambah pelayanannya yang memuaskan membuat Bali Deli tak pernah sepi pengunjung. Jumlah kunjungan pelanggan perhari adalah 750 – 900 pelanggan dengan rata-rata pembelian Rp. 200.000,- – Rp. 300.000,-.
”Pelanggan kami adalah para Expatriate yang tinggal di vila di sekitar Seminyak, Legian dan Kuta serta para tourist yang sedang berlibur di Bali, juga penduduk Bali dengan kelas menengah ke atas yang tentunya peduli terhadap hidup sehat dan kualitas produk,” jelas Hermien.
Sebagai bentuk dedikasi dan loyalitasnya terhadap bidang usaha yang tengah ia geluti, Hermien akan terus merancang strategi agar Bali Deli bisa semakin berkembang. Sekali lagi Hermien mengatakan bahwa kalau ingin maju maka harus “komit” dengan jujur, tanggung jawab, dan mau berkompetisi. Kompetisi yang dijalani tentunya kompetisi yang sehat. Kompetisi dengan usaha sejenis itu perlu karena tanpa kompetisi usaha kita hanya akan jalan di tempat.
“Rencana terdekat kami adalah membuka cabang di Jakarta, Balikpapan, dan Ujung Pandang. Kami akan terus mengembangkan Bali Deli sehingga menjadi gourmet supermarket yang terdepan dan tumbuh semakin besar,” begitu harapan Hermien terhadap Bali Deli yang kini dipimpinnya.

 TERTARIK Dengan Kesuksesan Eded Juragan Kopi Miracle Menjadi Diamond Di PT Indo-Uniline Bergabunglah Dengan Kami Sebagai Reseller Agen Grosir Supplier Kopi Miracle Coffee Miracle Miracle Coffee ,


Dicari Agen Di Seluruh Indonesi Silahkan Contak Kami 081373090881 PIN BB 27043D02

Untuk Lebih Jelasnya
Bisa Klik Kiat Kiat Sukses
Share this post :

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Nama Eded Juragan Kopi Miracle , Di Cari agen kopi Miracle 33 Propinsi Hub ; 081373090881 web : http://pusatproduksehat.com